Looping Tanggal dengan Javascript


Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Looping Tanggal dengan Javascript. Didalam sebuah javascript tidak jauh berbeda dengan konsep looping pada php, ya paling hanya ada perbedaan di bahasa aja. Dan jika teman-teman masih bingung atau masih awam tentang javascript, sebaiknya saya sarankan teman-teman belajar terlebih dahulu event-event dasar dari javascript terlebih dahulu.
Oke untuk teman-teman yang sudah mempunyai basic dijavascript, bisa langsung saja ikutin step-stepnya. Langsung saja kita mulai, langkah pertama teman-teman buatlah folder terlebih dahulu, lalu kemudian jalankan/run text-editor yang teman-teman gunakan dan silahkan ketiklah script seperti dibawah ini :
<html>
<head>
	<meta charset="UTF-8">
	<title>javascript</title>
</head>
<body>
	<select name="" id="">
		<option value="">-Tanggal-</option>
		<script>
			var i = 1;
			for(i;i<=31;i++){
				document.write("<option>" + i + "</option>");
			}
		</script>
	</select>
</body>
</html>
Pada script diatas saya membuat variable untuk nilai awal dan saya looping dengan menggunakan for seperti pada umumnya. Oke jika sudah seperti diatas silahkan coba teman-teman jalankan/run dibrowser yang teman-teman gunakan. Jika benar maka hasilnya akan seperti pada gambar dibawah ini :

Oke kalau begitu cukup sampai disini pembahasan kali ini tentang Looping Tanggal dengan Javascript. Untuk pengembangannya silahkan teman-teman coba dengan acuan seperti diatas dan sampai bertemu dipembahasan selanjutnya tentang looping javascript.
Sekian dan Terimakasih.

Looping Tanggal dengan Javascript Looping Tanggal dengan Javascript Reviewed by Unknown on December 01, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.