Cara Menyisipkan Spasi Dalam HTML


Ketika Anda menulis kode, spasi ganda yang biasanya dibuat dengan menekan tombol spasi, tombol tabulasi (tab) dan tombol kembali (return) akan diabaikan. HTML hanya membacanya sebagai spasi putih di antara kata, dan hanya menampilkannya sebagai spasi tunggal saja. Meskipun CSS memungkinkan Anda untuk membuat gaya atau penyusunan spasi dan jarak paragraf (indentasi) yang lebih akurat, HTML juga memiliki beberapa perangkat yang bisa Anda gunakan untuk mengatur penjarakan teks.

Menyisipkan Spasi dan Tabulasi Tunggal

  1. Sisipkan spasi tetap (non-breaking space). Biasanya, HTML hanya akan menampilkan spasi tunggal di antara dua kata, terlepas dari berapa banyak Anda menekan tombol spasi. Untuk menyisipkan spasi tambahan “secara paksa”, cobalah tikkan   atau  [1] Kode tersebut menampilkan karakter yang disebut sebagai spasi tetap (non-breaking space) yang akan selalu ditampilkan pada halaman.
    • Karakter ini disebut spasi tetap (atau spasi tanpa pemotongan) karena mencegah adanya pemotongan baris atau spasi pada posisi penempatan karakter. Jika Anda terlalu banyak menggunakan karakter tersebut, peramban akan kesulitan untuk menyisipkan pemotong baris secara rapi sehingga teks menjadi sulit dibaca.
  2. Sisipkan spasi dengan lebar yang beragam. Ada beberapa karakter lain yang dapat memberi perintah pada peramban untuk menampilkan spasi. Peramban yang berbeda mungkin menampilkan karakter tersebut dalam cara yang sedikit berbeda. Akan tetapi, tidak seperti kode  , karakter-karakter ini tidak akan memengaruhi pemotongan baris.
    •   — dinamakan berdasarkan blok huruf “N” pada mesin percetakan, spasi “en” (”en” space) memiliki panjang sekitar dua spasi biasa.
    •   — spasi “em” (”em” space), memiliki panjang kurang lebih empat spasi biasa


    Cara Menyisipkan Spasi Dalam HTML Cara Menyisipkan Spasi Dalam HTML Reviewed by Unknown on December 05, 2017 Rating: 5

    No comments:

    Powered by Blogger.